Sayidina Ali ra bercerita :

Suatu ketika tatkala ia datang berkunjung bersama Fatimah
Mereka berdua mendapati Rasulullah saw sedang menangis .

Lalu keduanya bertanya :
“Mengapa Rasulullah saw menangis...?”.
Beliau menjawab,
"Pada malam aku di-isra'- kan..,
aku melihat banyak kaum perempuan sedang disiksa
dengan berbagai siksaan.
yang sangat berat dan mengerikan siksanya,
Itulah sebabnya mengapa aku menangis.”
Putri Rasulullah saw (Fatimah Az-Zahra) kemudian bertanya :
“Apa yang engkau lihat wahai ayahanda..?”
Rasulullah menjawab :
"Aku lihat ada perempuan digantung rambutnya,
otaknya mendidih.
*Aku lihat perempuan digantung lidahnya,
tangannya diikat ke belakang
dan timah cair dituangkan ke dalam tengkoraknya.
*Aku lihat perempuan tergantung kedua kakinya
dengan terikat tangannya sampai ke ubun-ubunnya,
diulurkan ular dan kalajengking.
Dan aku lihat perempuan yang memakan badannya sendiri,
di bawahnya dinyalakan api neraka.
*Serta aku lihat perempuan yang bermuka hitam,
memakan tali perutnya sendiri.
*Aku lihat perempuan yang telinganya pekak
dan matanya buta,
dimasukkan ke dalam peti
yang dibuat dari api neraka,
otaknya keluar dari lubang hidung,
badannya berbau busuk
karena penyakit sopak dan kusta.
*Aku lihat perempuan yang badannya seperti himar,
beribu-ribu kesengsaraan dihadapinya.
*Aku lihat perempuan yang
rupanya seperti anjing,
sedangkan api masuk melalui mulut
dan keluar dari duburnya.
Sementara malikat memukulnya
dengan pentungan dari api neraka,".
Fatimah Az-Zahra kemudian bertanya :
“Mengapa mereka disiksa seperti itu?”
Rasulullah saw, menjawab :
"Wahai putriku..,
**Mereka yang tergantung rambutnya
hingga otaknya mendidih
adalah wanita yang tidak menutup rambutnya,
sehingga terlihat oleh laki-laki yang bukan muhrimnya.
**Perempuan yang digantung susunya
adalah istri yang 'mengotori' tempat tidurnya.
**Perempuan yang tergantung kedua kakinya
ialah perempuan yang tidak taat kepada suaminya,
ia keluar rumah tanpa izin suaminya,
dan perempuan yang tidak mau mandi
setelah suci dari haid dan nifas.
**Perempuan yang memakan badannya sendiri
ialah karena ia berhias untuk lelaki yang bukan muhrimnya
dan suka mengumpat orang lain.
**Perempuan yang memotong badannya sendiri
dengan gunting api neraka
karena ia memperkenalkan dirinya dengan bersolek dan berhias
supaya kecantikannya dilihat laki-laki yang bukan muhrimnya.
**Perempuan yang diikat kedua kaki
dan tangannya ke atas ubun-ubunnya
kemudian diulurkan ular dan kalajengking padanya
itu karena ia bisa shalat tapi tidak mengamalkannya
dan tidak mau mandi junub.
**Perempuan yang kepalanya seperti babi
dan badannya seperti himar
ialah tukang umpat dan pendusta.
**Perempuan yang menyerupai anjing
ialah perempuan yang suka memfitnah
dan membenci suami."
Mendengar itu,
Sayidina Ali dan Fatimah Az-Zahra pun turut menangis.
------------------------------------------------------------ ------
Hik hik hik hik
Dan....
Aku-pun seakan ikut menangis
Karena membayangkan kengerian neraka...
Menangiskah kalian wahai para wanita....
Sahabat-sahabat ku...???!!
atau akan tersenyum membacanya..?!!
sambil tersungging hehehe.......??!!
Ach...........
"Allahumma Sallimnaa minan-naar..."
Amiin...